Activision Blizzard akan membayar penyelesaian $ 18 juta setelah digugat oleh Komisi Ketenagakerjaan AS

Activision Blizzard akan membayar penyelesaian $ 18 juta setelah digugat oleh Komisi Ketenagakerjaan AS

Komisi Kesempatan Kerja Setara A.S. adalah kelompok terbaru yang bergabung dengan barisan panjang entitas negara bagian dan federal dalam gugatan yang berhasil Aksi Blizzard. EEOC mengajukan keluhan terhadap Activision Blizzard kemarin, mengklaim bahwa perusahaan bertanggung jawab atas karyawan yang berurusan dengan pelecehan seksual, diskriminasi kehamilan, dan balas dendam atas masalah ini, dan sekarang Activision Blizzard telah mengungkapkan bahwa mereka telah mencapai penyelesaian.

“Berdasarkan perjanjian, Activision Blizzard membuat dana $ 18 juta untuk mengkompensasi dan memperbaiki penggugat yang memenuhi syarat,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. “Setiap jumlah yang tidak digunakan oleh penggugat akan didistribusikan di antara badan amal yang mempromosikan perempuan di industri video game atau mempromosikan kesadaran seputar pelecehan dan masalah kesetaraan gender, serta inisiatif keragaman, modal dan inklusi perusahaan, sebagaimana disetujui oleh EEOC. Perjanjian tersebut harus mendapat persetujuan pengadilan.” .

Dokumen pengadilan mengungkapkan bahwa penyelidikan ini telah berlangsung sejak September 2018 dan meskipun “sidang mediasi ekstensif”, EEOC tidak dapat mencapai “perjanjian mediasi yang dapat diterima” sampai secara langsung menggugat perusahaan.

“Tidak ada tempat di masyarakat kita untuk diskriminasi, pelecehan, atau perlakuan tidak setara dalam bentuk apa pun, dan saya berterima kasih kepada karyawan yang dengan berani berbagi pengalaman mereka,” kata CEO Bobby Kotik dalam sebuah pernyataan. Jadikan Activision Blizzard salah satu yang paling komprehensif, tempat kerja yang dihormati dan dihormati di dunia.”

Namun, menurut Eurogamer, sulit untuk menerima kata-kata Kotik dengan nilai nominal ketika Anda tahu dia akan membawa pulang sekitar $ 154 juta pada tahun 2021. Dia tampaknya mengerdilkan $ 18 juta itu, sebagai perbandingan.

Ini terjadi setelah kami melihat sejumlah tokoh industri terkenal meninggalkan perusahaan setelah gugatan pelecehan seksual dan diskriminasi yang diajukan terhadap penerbit pada awal Juli.

BACA JUGA  Unibet - Penawaran ITV Racing 15 to Go

Ada banyak tonggak dalam kasus ini; Bobby Kotik dipanggil ketika SEC menyelidiki Activision Blizzard atas perilaku tidak pantas di tempat kerja terhadap pemegang saham yang menuntut Activision Blizzard karena menyembunyikan tes pelecehan seksual sebelum menjadi arus utama, itu adalah beberapa bulan yang penuh gejolak bagi perusahaan.

Comments are closed.